Selasa, 07 Februari 2012

Tour de Singkarak 2012 Siap di Gelar

Tour de Singkarak series by singkarak-traveler.blogspot.com



Ghiboo.com - Tak beberapa lama lagi lomba balap sepeda internasional yang menjadi agenda tahunan dari Union Cycliste Internationale (UCI) dan Amaury Sport Organization (ASO) siap dimulai. Acara yang akan berlangsung di Padang, Sumatera Barat pada 4-10 Juni mendatang ini akan menempuh sebanyak 16 etape yang melewati kota dan kabupaten yang ada di Sumbar.

Dalam rilis yang diterima Ghiboo, Rabu (18/1) Wakil Menteri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar mengatakan bahwa penyelenggaraan event tahunan ini sekaligus untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di wilayah Sumbar. "Lomba balap sepeda Tour de Singkarak sangat erat dengan kegiatan sport tourism, sehingga event ini, sarana efektif untuk mempromosikan pariwisata Indonesia," jelas Sapta.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menambahkan bahwa penyelenggaraan Tour de Singkarak 2012 diharapkan bisa membawa dampak peningkatan ekonomi bagi masyarakat Sumbar. "Kegiatan ini tak hanya diramaikan oleh tim pembalap internasional, namun para pelancong dari berbagai mancanegara juga datang untuk menyaksikan lomba ini dan menikmati keindahan alam Sumbar," ucap Irwan.

Agar acara event tahunan ini lebih meriah, setiap kota dan kabupaten yang menjadi titik etape tersebut akan mengadakan berbagai acara seperti seni, budaya, kuliner dan kerajinan tangan khas daerah setempat. Tak hanya itu beberapa daerah juga akan mengadakan beberapa festival untuk menghibur para wisatawan, seperti Festival Langkisau di Kabupaten Pesisir Selatan.

Dalam festival ini akan ada lomba paralayang yang mengikutsertakan peserta dari Belanda. Selain itu ada juga lomba renang antar pulau, lomba dayung dan berbagai pertunjukan kesenian rakyat Pesisir Selatan. Selain itu ada juga Festival Siti Nurbaya dan Festival Rendang untuk memeriahkan event internasional kali ini.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan acara Tour de Singkarak sekaligus menikmati berbagai acara yang ada, Anda bisa mengambil paket wisata Tour de Singkarak 2012. Paket wisata ini dibagi menjadi beberapa bagian antara lain paket start, paket finish atau paket seluruh acara. Paket ini memudahkan Anda menikmati tempat wisata dan kesenian yang ada di Sumatera Barat.

Jadi jangan sampai Anda melewatkan ajang event tahunan terbesar ini!!!​

Sumber:
ghiboo.com

0 comments:

Posting Komentar