Senin, 13 Februari 2012

Tour de Singkarak 2012 Tawaran Bikin Paket-paket Wisata Lengkap

Tour de Singkarak series by singkarak-traveler.blogspot.com



JIKA Anda penggemar sepeda, berwisata ke Sumatera Barat saat Tour de Singkarak (TdS) bisa menjadi pilihan. TdS 2012 rencananya akan diselenggarakan pada 4-10 Juni 2012.

Menurut Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar mengatakan kami ingin membuat paket-paket wisata, karena itu kami sudah mengundang Asita nasional dan daerah, jadi dibikin paket start, paket finish, atau paket lengkap mengikuti semua etape. Jadi wisatawan bisa lihat lebih dekat balap sepeda.

“Saat ini penggemar sepeda semakin banyak, sehingga, paket wisata tersebut cocok bagi para penggemar sepeda, sebab wisatawan yang mengambil paket wisata dapat melihat pertandingan sekaligus tur wisata. Hanya saja, bagaimana dengan ketersediaan penginapan? Sebagai gambaran, pada Tour de Singkarak 2012 hanya ada tiga kabupaten/kota yang akan menampung peserta TdS,” ujarnya.

Dikatakan, rider saja ada 120, tapi mereka tidak sendiri ada tim teknis, bisa 250. Belum lagi dari wartawan dan aspek lain, teknis dan penyelenggara, juga pengunjung dan peminat. Minimun 400-500 kamar harus tersedia di tempat itu dan hal ini yang agak memberatkan.

“Pada TdS 2012, kabupaten/kota yang akan menjadi tempat menginap para peserta adalah Padang, Bukittinggi, dan Sawahlunto. Memang, dalam tahun-tahun sebelumnya untuk para atlet akhirnya dilakukan transfer. Misalnya jika start di Solok, maka atlet bisa menginap di Bukittinggi dan sebelum start akan ditransfer ke titik start,” katanya.

Ditambahkannya, sedangkan di Payakumbuh misalnya hanya ada 1 hotel, jadi tidak cukup dan sebagian juga ditransfer ke Bukittinggi, ini belum termasuk tim juri dan tim keamanan. [photo istimewa]

Sumber: www.traveltextonline.com

0 comments:

Posting Komentar