Rabu, 28 Maret 2012

Festival Langkisau

Festival ini diselenggarakan untuk melestarikan seni budaya Minang dan mendongkrak sektor pariwisata, Kegiatan yang dikordinir warga dan tokoh masyarakat Painan ini biasanya berlangsung selama 8-10 hari. Terakhir festival Langkisau IX diadakan pada tanggal 21-28 Juni 2011. Untuk tahun 2012 jadwalnya akan disesuaikan dengan jadwal penyelenggaraan Tour de Singkarak 2012.

pakaian adat
(foto: www.antarafoto.com)
Dalam festival ini akan ada pemilihan duta pariwisaat langkisau, pertunjukkan seni tari minang dan rabab, bazaar murah yang menjual berbagai produk dan aneka makanan khas pesisir selatan, tarian etnik nusantara hingga tarian etnik mancanegara. Kesemarakan festival ditambah dengan event yang lebih seru berupa Lomba Paralayang, Renang Samudera, Selaju Sampan di teluk painan, Memancing ikan 'Mungkuih' di Batang Palangai Balai Selasa, Fun Bike dengan start dari kawasan puncak panorama Mandeh Koto XI tarusan dan finis di kota Painan.

Sedangkan untuk enam event lainya seperti pemilihan Duta Wisata, Lagu Pop Minang, Festival Randai, Festival Tari Kreasi, lomba lagu Qasidah dan paket seni akan dipusatkan pada pentas utama yang terdapat di Gor H Ilyas Yakub Painan.

0 comments:

Posting Komentar